5 Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat


5 Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat – Sebagian pria memang menganggap rambut bukan bagian inti yang selalu dipermasalahkan dalam masalah penampilan. Tetapi rambut salah satu penunjang untuk memperindah penampilah seorang laki-laki. Dan anda juga laki-laki memang menganggap bahwa rambut adalah suatu mahkota sebagaimana lazimnya para wanita merawat rambut.
Perawatan rambut pria tentunya berbeda dengan perawata rambut wanita. Dan cara perawatannya juga jauh lebih mudah, bukan berarti rambut pria dapat Anda urus seenaknya. Berikut 5 Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat

1. Cuci Rambut Secara Tepat

Banyak para pria yang asal mencuci rambut indahnya. Mereka beranggapan mencuci rambut setiap hari merupakan cara agar rambut tetap bersih dan indah. Untuk meminimalkan kerusakannya, cuci rambut sesuai dengan kebutuhannya saja. Jika anda terlalu sering mencuci rambut hanya membuatnya kusam serta menghilangkan minyak alami rambut yang dibutuhkan.

2. Gunakan Gel Secukupnya

Gel memang senjata ampuh untuk membuat rambut pria menjadi terlihat keren dan menawan. Tapi gunakan gel secara hemat dan pilih yang tidak mengandung alkohol. Bahan yang terkandung di dalam gel ini bisa merusak rambut jika anda terus menggunakannya secara terlebih dan dalam jumlah banyak.

3. Pakai Shampo Yang Tepat

Setiap jenis shampo memiliki fungsinya masing-masing di setiap rambut. Jika anda mempunyai masalah pada kerontokan rambut, pakai shampo yang dapat mencegah kerontokan, jangan sampai anda memilih untuk gunakan yang anti ketombe, karena tidak akan menyelesaikan masalah rambut yang anda keluhkan.

4. Rutin Memangkas

Jika Anda Rutin memangkas rambut akan membuat rambut lebih kuat, tidak terlihat kusam dan akar rambut akan lebih kuat dari biasanya.

5. Makanan Bergizi

Merawat rambut tidak hanya dilakukan dari luar saja, tapi harus dari dalam juga. Mengkonsumsi makanan bergizi untuk membantuh pertumbuhan rambut dan menjaganya rambut agar tetap lembap dan kuat.

Meski perawatan rambut bagi pria sangat simpel dan praktis, tapi jangan sekali-kali menyepelekan kesehatan rambut Anda. Demikianlah tips 5 Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat, Semoga cara yang kami sajikan dapat membatu anda dan menghasilkan rambut sehat secara alami dalam menunjang penampilan anda senantiasa prima..

Comments

Popular Posts